Pentingnya Digital Marketing Untuk Brand

Pengguna internet di Indonesia semakin hari semakin bertambah karena menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari. Saat ini banyak pelaku usaha yang menggunakan media digital untuk melakukan pemasaran melalui media sosial, website, Jasa Iklan Online Jakarta, dan masih banyak lagi. 

Hal tersebut menjadi hal yang wajar, mengingat hampir semua sektor sudah mulai menggunakan internet, termasuk sektor bisnis yang mulai melakukan perubahan dalam segi pemasaran. Pemasaran zaman dulu menggunakan pemasaran tradisional dengan menggunakan koran, spanduk, flyer, dan lainnya kini beralih ke media digital. 

Mungkin istilah digital marketing vs online marketing membuat Anda bingung bekerja di dunia marketing. Kedua istilah tersebut akan membantu Anda untuk melakukan strategi pemasaran. Hal itu juga dapat membantu Anda menganalisis strategi pemasaran dengan mengategorikan jenis pemasaran mana yang tepat untuk bisnis Anda. 

Apakah Anda akan membuat strategi untuk jangka panjang yang berkelanjutan dan membuahkan hasil secara konsisten? Atau Anda hanya membutuhkan strategi jangka pendek yang hasilnya tidak tentu? Dengan mengetahui perbedaannya, dapat membantu Anda untuk membentuk strategi marketing yang baik dan tepat untuk Anda. 

Daripada penasaran, yuk simak artikel di bawah ini!

Apa itu Digital Marketing?

Memahami Perbedaan Internet Marketing dan Digital Marketing
Digital Agency Jakarta

Digital marketing merupakan upaya penggunaan perangkat, platform, dan jaringan digital untuk membantu memasarkan bisnis Anda, baik secara online maupun offline. Digital marketing dapat dibilang sebagai “wadah” dari berbagai teknik pemasaran, kecuali teknik pemasaran yang masih menggunakan cara tradisional. Contoh jenis-jenis dari digital marketing adalah Content Marketing, Email Marketing, TV Advertising, Video Marketing, dan lainnya.

Apa itu Online Marketing?

7 Habits of Highly Successful People in Online Marketing
digital marketing vs online marketing

Online marketing merupakan bagian dari digital marketing. Perbedaannya terlihat dari teknik di mana pengguna harus menggunakan jaringan internet untuk melaksanakan tugas pemasarannya. Sedangkan digital marketing tidak selalu berkaitan dengan penggunaan internet. 

Seiring berkembangnya teknologi, teknik online marketing ikut populer. Sehingga tim pemasaran harus mengerti dan mengikuti arus perkembangan teknologi yang selalu up to date. Contoh dari teknik online marketing adalah Display Advertising, Pay Per Click (PPC), Search Engine Optimization (SEO), Social Media Marketing.

Manfaat Melakukan Digital Marketing vs Online Marketing

  1. Meningkatkan Penjualan
  2. Berinteraksi dengan Konsumen Lebih Mudah
  3. Menjalin Hubungan yang Baik dengan Calon Konsumen atau Konsumen
  4. Biaya Marketing yang Lebih Murah

Perbedaan digital marketing dengan online marketing tidak penting. Yang penting adalah bagaimana Anda mengerti dan mengimplementasikan masing-masing teknik tersebut dengan tepat. 

Demikian informasi yang kami sampaikan terkait perbedaan digital marketing vs online marketing. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat mansky ya! 

Jika Anda ingin menjalankan bisnis dengan strategi yang tepat dan mudah, Anda dapat menggunakan bantuan jasa Digital Agency Jakarta. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jasa digital agency? Yuk kunjungi lama kami di https://theconversion.com/ 

Leave a comment