Hemat Jalan-Jalan Ke Luar Negri? Baca Tips Ini!

“Duh mau ke luar negeri tapi pasti mahal banget budgetnya…”

Memang pergi travelling ke luar negeri tentu saja sangat ingin dilakukan oleh sebagian orang. Karena selain liburan, pergi ke luar negeri dapat membuat Anda langsung berada di tempat wisatanya tanpa melihat lewat gambar lagi.

Tapi terkadang ada saja pemikiran Anda pastinya berpikir jika pergi ke luar negeri itu perlu mengeluarkan biaya yang banyak alias mahal. Tidak juga, apalagi jika Anda memilih cari tiket murah di Airasia. Anda pastinya akan temukan pilihan yang tepat dengan biaya lebih hemat.

Siapa bilang pergi ke luar negeri selalu identik dengan mahal? Ada caranya juga kok agar dompet tidak perlu mengeluarkan budget besar untuk pergi ke luar negeri. Penasaran? Ini dia!

Urus Semua Persiapan Sendiri!

Memang biasanya sebagian orang hanya ingin menggunakan jasa agen saat peri traveling karena dengan alasan lebih praktis dibandingkan sendiri. Namun tetapi mengurus sendiri lebih menghemat budget Anda juga lho.

Mengurus persiapan sendiri justru dapat membuat Anda menjadi lebih berpengalaman lho. Selain itu Anda sendiri dapat memilih tempat wisata sendiri dan memilih hotel sendiri.

Tetapi untuk menjalankannya Anda harus rajin melakukannya. Karena jika Anda hanya bermalasan untuk mencarinya, sama saja seperti Anda memboros waktu dan uang saja.

Semakin Ramai Semakin Asik!

Coba bayangkan Anda dapat pergi traveling dengan teman-teman, ada beberapa pengeluaran yang bisa dipangkas apabila datang secara berkelompok. Jika Anda pergi sendirian, biasanya Anda terpaksa untuk membayar kamar hotel untuk dua orang. Rugi bukan?

Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya cari teman sekamar untuk meringankan biaya inap Anda. Tak hanya penginapan, biaya layanan antar jemput ke bandara juga dapat terbagi bila pergi bersama dengan teman.

Anti Mainstream

Maksudnya dari anti mainstream adalah lebih baik Anda tidak pergi saat musim liburan atau pergi ke tempat yang sudah terlalu populer di kalangan turis.

Misalkan saja Anda ingin pergi ke Jepang saat musim semi karena bunga sakura sedang mekar, tentu harga yang ditawarkan lebih mahal dari biasanya. Disarankan pilih hari diluar musim liburan dan acara di negara Jepang tersebut, agar lebih hemat pastinya.

Sabar-Sabar Aja

Hemat itu akan terjadi bila Anda sabar menjalaninya. Sabar tidak mengeluarkan budget terlalu banyak, sabar menunggu promo tiket pesawat atau diskon hotel, sampai sabar menunggu habiskan waktu di jalan.

Pilih Transportasi Lokal

Ingin lebih hemat di negeri orang? Coba saja gunakan transportasi umum yang ada di negara tersebut, biaya yang akan Anda keluarkan lebih murah dibandingkan menggunakan taksi yang harganya jauh lebih mahal.

Leave a comment