Minum Obat Feminax – Atasi Masalah Nyeri Haid Dengan Minum Obat Feminax

Minum Obat Feminax – Nyeri saat haid memang menjadi masalah yang sangat mengganggu bagi sebagian wanita saat haid. Rasa nyeri yang seringkali menyerang perut bagian bawah ini disebabkan oleh kejangnya otot rahim karena lapisan dindingnya meluruh dan dikeluarkan tubuh. Sehingga perut bagian bawah terasa seperti ditusuk-tusuk saat berada dalam siklus haid.

Nytanya, hal ini adalah masalah yang wajar terjadi dan dialami oleh para wanita. Namun yang membedakan adalah tingkat nyeri pada setiap wanita berbeda, ada yang merasakan nyeri biasa sampai dengan nyeri hebat, tetapi tidak semua wanita mengalami masalah ini pada saat haid. Bukan juga berarti wanita yang tidak mengalami nyeri haid ini tidak normal, namun beberapa wanita tidak mengalaminya.

Beberapa wanita melakukan berbagai cara untuk mencegah juga mengatasi masalah nyeri haid, mulai dari melakukan gerakan yoga sederhana, mengkonsumsi jamu-jamuan sampai dengan minum obat pereda nyeri haid. Cara ini terbilang aman untuk mangatasi masalah nyeri haid yang seringkali mengganggu aktivitas para wanita. Akan tetapi, mengkonsumsi obat pereda nyeri adalah cara yang paling ampuh untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh nyeri haid.

Namun sayang, banyak wanita yang tidak berani mengkonsumsi obat pereda nyeri haid untuk mengatasi masalah nyeri. Salah satunya adalah obat Feminax. Hal ini dikarenakan banyak selentingan kabar atau mitos yang mengatakan bahwa minum obat Feminax berbahaya bagi rahim dan bisa menyebabkan kemandulan. Akan tetapi, tidak ada bukti akurat yang menunjukkan bahwa minum obat Feminax memang berbahaya.

Feminax, obat pereda nyeri haid yang diproduksi oleh PT Konimex Indonesia mengandung ibuprofen dan juga analgesic, yang mana masing-masing berperan untuk meredakan nyeri haid dan mengurangi kejang otot. Kedua kandungan ini jelas tidak berbahaya, karena hampir sama dengan obat sakit kepala yang banyak beredar di pasaran. Namun, Feminax termasuk golongan obat bebas terbatas.

Beberapa dokter juga menyarankan para wanita untuk minum obat Feminax guna menghilangkan nyeri haid yang tidak tertahannkan. Menurut para ahli, tidak ada hubungannya antara masalah kemandulan dengan konsumsi obat pereda nyeri ini. Karena Femnax bekerja pada sistem saraf pusat yang kemudian memberikan sugesti untuk meredakan nyeri haid tersebut, bukan pada organ reproduksi wanita.

Karena itulah, mengatasi masalah nyeri haid dengan mengkonsumsi obat pereda nyeri bisa menjadi pilihan Anda. Tidak ada bahaya minum obat Feminax bagi tubuh selama Anda mengkonsumsinya dengan bijak dan mengikuti anjuran pakai yang biasanya tertera pada bagian kemasannya. Dan cukup konsumsi obat Feminax saat benar-benar dibutuhkan saja. Semoga bermanfaat J

Leave a comment