Jadi Telemarketing Hebat Ala Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar !

Sekarang ini sudah banyak sekali peusahan yang merekrut telemarketing,hal tersebut karena keberadaan telemarketing cukup efektif dalam meningkatkan sales tanpa harus mengeluarkan cost berlebih. Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar bahkan mengatakan bahwa hasil yang diberikan seorang telemarketing bisa saja melampaui marketing lapangan.

Marketing lapangan atau biasa disebut dengan marketing door to door sebetulnya sangat menguras budget, seperti untuk transportasi dan biaya makan. Dibutuhkan denah yang tepat pula serta waktu lama dan melakukan pendenahan agar hasilnya maksimal, sehingga marketing door to door sekarang dirasa kurang efektif.

Bermodalkan telepon saja, jika Anda tahu teknik rahasia dan jitu maka bukan tak mungkin Anda bisa langsung berjualan tanpa ada meeting tambahan, dan berikut adalah tips menjadi telemarketing hebat ala Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar,                                       

Hendri Sutadinata Maya Muncar
Ilustrasi Telemarketing – Hendri Sutadinata Maya Muncar
  1. Timing Yang Tepat

Sebelum memulai tak ada salahnya untuk menyiapkan mental kuat, selanjutnya tak ada salahnya untuk menyiapkan catatan dan menulis jam-jam dimana seseorang sulit untuk Anda hubungi, dimana biasanya jam-jam sibuk adalah di jam 9 – 11 pagi. Anda bisa mulai menghubungi di jam 11.30 ketika mereka sudah mulai penat dan tidak begitu fokus dengan pekerjaannya, atau di jam 16.30.

Jika orang yang Anda tuju, tidak bekerja, misalnya ibu rumah tangga, bukan berarti Anda bebas menghubunginya. Sebaiknya jangan menghubungi jam 1 sampai jam 3 siang. Karena saat itu, orang-orang yang tidak bekerja kemungkinan sedang istirahat atau tidur siang.

  1. Pakai Nada Percaya Diri, Penuh Semangat dan Meyakinkan

Ucapkan salam pembukaan dengan semangat dan penuh percaya diri, sebab secara tidak langsung Anda telah mentrasnfer energi tersebut ke rekan bicara Anda. Hindari nada ragu-ragu yang malah beresiko lawan bicara menutup telepon. Selalu terlihat antusias dan percaya diri sekalipun lewat telepon, sebab nada bicara yang dihasilkan tentunya berbeda. 20 detik pertama saat Anda bicara di telepon cukup menentukan pembicaraan selanjutnya, jadi manfaatkan sebaik mungkin.

Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar juga mengatakan bahwa seseorang yang dirasa menarik sejak awal pembicaraan, maka lawan bicara akan senang hati mendengarkan perkataan selanjutnya dan bahkan menunggunya. Maka tak ada salahnya untuk menyelipkan kejutan di setiap pembicaraan yang berjalan, seperti pemberian promo, hingga info menarik yang masih seputar penawaran.

  1. Berikan Alasan Kuat dan Menarik Kenapa Anda Menelfon

Setelah berbasa-basi, jangan lupa untuk menekankan atau menonjolkan manfaat dari komunikasi yang Anda lakukan dengannya. Kuncinya adalah ‘fokus pada apa yang akan Anda berikan, bukan apa yang akan Anda dapatkan’. Perlu Anda ingat, kekuatan manfaat yang Anda berikan menentukan janji berikutnya. Jangan hanya memberikan alasan kenapa Anda menelfonnya, tetapi juga fokus pada alasan kenapa mereka harus mendengarkan Anda.

Demikian adalah tips menjadi telemarketing hebat dan dijamin menghasilkan banyak penjualan menurut Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar. Tips ini tidak hanya berlaku untuk telemarketing perusahaan, tetapi juga untuk Anda yang memiliki usaha UKM atau bahkan MLM. Apakah Anda tertarik untuk menerapkan hal di atas guna meningkatkan penjualan secara drastis ?

Leave a comment