Hendri Sutandinata Maya Muncar – Ingin Membangun Rasa Percaya Diri? Ini Tipsnya!

Hendri Sutandinata Maya Muncar – Ketika percaya diri itu ada, maka apapun aktivitas yang dilakukan akan selalu berjalan dengan lancar. Dengan begitu, orang lain yang melihat pun juga akan merasa nyaman melihat aktivitas Anda.

Orang yang tidak percaya diri, sering sekali membatasi kemampuan mereka. Sebab, mereka menganggap bahwa dirinya bukan siapa-siapa dan tidak memiliki kemampuan lebih dibanding orang lain. Maka dari itu, tidak heran jika mereka merasa minder dan tertutup dengan kehidupan sosial.

Sebenarnya Anda tidak perlu merasa khawatir, Hendri Sutandinata Maya Muncar mengatakan, untuk menumbuhkan rasa percaya diri tidaklah sulit yaitu asalakan ada kemauan terus belajar. Bila saat ini masih bingung mau mulai dari mana, berikut ini ada beberapa tips mudah untuk membangun rasa percaya diri pada diri Anda. Yakni :

  1. Berhenti Membandingkan

Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Rekan kerja yang saat ini lihat sangat menarik, pasti memiliki sisi kelemahan di yang ada pada dirinya. Oleh sebab itu, berhentilah membandingkan diri sendiri dengan siapapun.

Pada umumnya membandingkan diri dengan orang lain hanya akan membuat sedih dan semakin terpuruk karena pada dasarnya Anda tidak akan bisa sama dengan siapapun juga. lebih baik, tonjolkan kelebihan untuk menutupi kekurangan atau kelemahan yang ada pada diri.

  1. Mencoba Gaya Baru

Cobalah ganti gaya baru pada penampilan. Hal ini tentu bisa membuat penampilan lebih berbeda dari sebelumnya dan pastinya terlihat lebih segar.

Dengan memberanikan diri untuk mencoba hal baru, terlebih sesuatu yang mengubah penampilan secara drastis, orang lain akan beranggapan bahwa Anda cukup berani dan percaya diri akan tindakan yang dilakukan.

  1. Cintai Diri Sendiri

Saat bangun dari tidur, pergilah ke arah cermin terlebih dahulu dan lihatlah betapa berharganya diri Anda. Tumbuhkan rasa semangat untuk menjalani aktivitas hari ini.

Hendri Sutandinata Maya Muncar mengatakan bahwa tidak ada salahnya memuji penampilan diri sendiri di depan kaca. Ungkapkan semua kelebihan yang Anda miliki sebagai dorongan untuk terus percaya diri disetiap rutinitas yang dilakukan.

Bangunlah tekad yang kuat untuk mengembangkan kelebihan tersebut dan katakan bahwa pasti bisa melakukannya.

  1. Mengakui Kesalahan

Jangan merasa takut disalahkan bila terlibat dalam suatu masalah di kantor, baik itu karena kesalahan diri sendiri ataupun bersama rekan-rekan kerja. Pimpinan PT Maya Muncar, Hendri Sutandinata mengatakan, ada baiknya jangan memendam kesalahan hingga lama.

Hal ini tentu akan menambah kondisi diri semakin memburuk. Maka, segeralah berterus terang terhadap rekan kerja atau atasan sekalipun. Sampaikan semuanya dengan jujur dan dengan penuh keyakinan.

Bangunlah kepribadian yang positif sehingga rasa percaya diri bisa tumbuh secara alami. Hendri Sutandinata Maya Muncar berpesan, jangan tanyakan mengenai waktu yang tepat untuk berubah, lakukanlah sejak dini dengan terus melakukan yang terbaik kepada diri sendiri

Leave a comment